Abstract:
Andi Emma Ervia Ervita. 2019. Pengaruh Harga, Promi dan Fasilitas Pendukung Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Atria Inn Makassar, dibimbing oelh Muh. Saleh.
Penelitian ini bertujuan (1) mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggandi Hotel Atria Inn Makassar (2) mengetahui pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan di Hotel Atria Inn Makassar (3) mengetahui fasilitas pendukung terhadap kepuasan pelanggan di Hotel Atria Inn Makassar.
Penelitian ini menggunakan teknik sampling atau incidental sampling, analisis regresi linear berganda, uji parsial (uji T), uji simultan (uji F). Populasi dalam penelitian yaitu tamu yang sedang menginap di Hotel Atria Inn Makassar.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan antara variabel-variabel independen terhadap variabel dependen. Pengujian secara parsial diketahui bahwa variabel-variabel independen terdiri dari harga, promosi, dan fasilitas pendukung berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen (kepuasan pelanggan).