Abstract:
Dwi Putri Mulyani Syam, 2019. “PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN SELEBGRAM TERHADAP KEPUTUSAN CUSTOMER DALAM MEMBELI KOSMETIK WARDAH (STUDY PADA MAHASISWA PENGGUNA KOSMETIK WARDAH DI KAMPUS STIE NOBEL INDONESIA MAKASSAR)”, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar. Pembimbing Abdullah abidin, S.E., M.Si
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh beauty vlogger dan selebgram terhadap keputusan customer dalam membeli kosmetik wardah di kampus Stie Nobel Indonesia Makassar.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, Uji F dan Uji T.
Berdasarkan hasil Analisis Regresi Berganda maka diperoleh hasil bahwa Beauty Vlogger mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah melalui, Dengan demikian hipotesis yang pertama terbukti. Berdasarkan hasil olahan data regresi maka diperoleh hasil bahwa Selebgram mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah, dengan demikian hipotesis kedua terbukti. Dari hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan bahwa selebgram lebih berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah dibandingkan dengan Beauty Vlogger. Dengan demikian Hipotesis ketiga tidak terbukti.