Abstract:
Isra Miarni.2019. Pengaruh Layanan Electronic Channel (SMS dan Internet Banking) dan Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Ratulangi, dibimbing oleh Hasmin Tamsah.
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh layanan E-Channel terhadap kepuasan nasabah di Bank BNI Syariah Kantor Cabang Ratulangi (2) untuk mengetahui kinerja karyawan terhadap l kepuasan nasabah di Bank BNI Syariah Kantor Cabang Ratulangi.
Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dengan mengambil responden sebanyak 100 nasabah pada Bank BNI Syariah Kanor Cabang Ratulangi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara layanan E-Channel dan kinerja karyawan secara bersama-sama berpengaruh positif dan` signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Ratulangi. Dari kedua variabel tersebut, terdapat satu variabel yang paling dominan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Ratulangi, yaitu kinerja karyawan.