Nobel Indonesia Institute

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO DAN KECIL YANG TERGABUNG PADA ASOSIASI CELEBES COOKING AND BAKING COMMUNITY (CCBC) KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author MEGAWATI
dc.date.accessioned 2020-05-07T07:15:50Z
dc.date.available 2020-05-07T07:15:50Z
dc.date.issued 2019-04-22
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/233
dc.description.abstract Megawati. 2019. Strategi Pengembangan Usaha Mikro dan Kecil yang tergabung pada Asosiasi Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) Kota Makassar, pembimbing Ridwan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha mikro dan kecil yang tergabung pada asosiasi CCBC Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi SWOT dengan metode wawancara. Sampel penelitian ini sebanyak 30 responden yang merupakan pengusaha-pengusaha yang tergabung pada asosiasi CCBC. Hasil penelitian berdasarkan analisis lingkungan internal perusahaan menyimpulkan bahwa Kekuatan utama UMKM kuliner yang terdaftar di komunitas CCBC Makassar adalah kualitas produk. Kelemahan utama yaitu pada tenaga kerja/ karyawan. Sedangkan berdasarkan analisis lingkungan eksternal perusahaan menyimpulkan bahwa peluangnya adalah harga yang ditawarkan oleh UMKM CCBC Makassar bersaing dengan kompetitor. Dan ancaman yang dapat memengaruhi bisnis UMKM CCBC Makassar adalah kompetitor dan pendatang baru untuk produk sejenis. en_US
dc.subject pengembangan, kuliner, strategi, UMKM, metode penelitian kualitatif, SWOT, wawancara en_US
dc.title STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO DAN KECIL YANG TERGABUNG PADA ASOSIASI CELEBES COOKING AND BAKING COMMUNITY (CCBC) KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account