dc.description.abstract |
Novita Triyana. 2015211794. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk,
dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame PT Orindo
Alam Ayu Di Kota Makassar. Dibimbing oleh Yuswari Nur.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, kualitas
produk, dan iklan baik secara parsial maupun simultan Metode penelitian ini yaitu
kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dengan
mengambil responden sebanyak 99 pelanggan produk Oriflame. Analisis data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda dengan
menggunakan SPSS 22.0. Yang mana menggunakan Uji Valiidtas, Reliabilitas,
Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heterokedastisitas, Koefisien
Determinasi, Uji Parsial dan Uji Simultan.
Pada hasil uji validitas dan reliabilitas, semua pernyataan yang ada di
dalam kuesioner dinyatakan valid dan reliabel sehingga layak untuk dimasukkan
dalam pengujian selanjutnya. Hasil uji T (parsial) dan uji F (Simultan) diperoleh
hasil bahwa citra merek, kualitas produk, dan iklan berpengaruh positif dan
signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk
Oriflame. Dan pada hasil uji koefisien determinasi diperoleh R square pengaruh
keputusan pembelian produk Oriflame dipengaruhi oleh variabel citra merek,
kualitas produk, dan iklan. Variabel yang palng dominan mempengaruhi
keputusan pembelian produk Oriflame adalah variabel iklan. |
en_US |