Nobel Indonesia Institute

PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author NURUL AKHRAM
dc.date.accessioned 2020-05-30T03:07:44Z
dc.date.available 2020-05-30T03:07:44Z
dc.date.issued 2019-04-04
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/251
dc.description.abstract Nurul Akhram, 2019. Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Di Kota Makassar. Pembimbing, Muh, Saleh, S.E., M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di kota makassar. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori harga, citra merek dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data kuantitatif, dengan menggunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan handphone xiaomi yang ada di kota makassar. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, pengambilan sampel ini ditentukan dengan menggunakan “accidental sampling”. Hasil penelitian dalam taraf signifikasi menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai variabel Harga Thitung sebesar 1.622 yang jika di bandingkan dengan Ttabel 1.984 pada signifikansi 0,05 maka dapat diketahui bahwa Thitung lebih besar (1.622 > 1.984). Citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian hal ini dibuktikan dari nilai variabel harga menghasilkan nilai Thitung sebesar 7.626 yang jika di bandingkan dengan Ttabel 1.984 pada signifikansi 0,05 maka dapat diketahui bahwa Thitung lebih besar (7.626 > 1.984). Berdasarkan Uji Anova atau statistik uji F, didapat nilai Fhitung sebesar 44.18 dengan tingkat probabilitas 0.005 yang jika dibandingkan dengan Ftabel sebesar 3,09 maka dapat disimpulkan Fhitung (44.18 ) lebih besar dari F tabel, (3,09), sehingga secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Analisis regresi linear berganda menunjukkan harga (0,122), citra merek (0,501) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dari hasil analisis ini dapat diketahui bahwa variabel bebas atau independen yang paling berpengaruh adalah citra merek dengan nilai koefisien sebesar 0,501. en_US
dc.subject Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account