Nobel Indonesia Institute

PENGARUH PERCEIVED WEB VENDOR REPUTATION DAN PERCEIVED WEB SITE QUALITY TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN BERBELANJA PADA TOKOPEDIA DI KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author SATRIO UTOMO
dc.date.accessioned 2020-06-03T03:12:27Z
dc.date.available 2020-06-03T03:12:27Z
dc.date.issued 2019-04-24
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/269
dc.description.abstract Satrio Utomo. 2019. Pengaruh Perceived Web Vendor Reputation dan Perceived Web Site Quality Terhadap Kepercayaan Konsumen Berbelanja pada Tokopedia di Kota Makassar, dibimbing oleh Andi Ririn Oktaviani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived web vendor reputation (reputasi vendor web yang dirasakan) dan perceived web site quality (kualitas situs web yang dirasakan) baik secara simultan maupun parsial terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia di Kota Makassar dan untuk mengetahui variabel manakah yang paling berpengaruh dominan terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia di Kota Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Makassar. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling, disamping sampel sebanyak 100 responden. Sedangkan, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS IBM Statistics 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa simultan perceived web vendor reputation (reputasi vendor web yang dirasakan) dan perceived web site quality (kualitas situs web yang dirasakan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia. Secara parsial, perceived web vendor reputation (reputasi vendor web yang dirasakan) dan perceived web site quality (kualitas situs web yang dirasakan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen berbelanja di Tokopedia dan variabel perceived web site quality (kualitas situs web yang dirasakan) adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia. en_US
dc.subject Reputasi Vendor Web yang dirasakan, Kualitas situs web yang dirasakan, Kepercayaan konsumen en_US
dc.title PENGARUH PERCEIVED WEB VENDOR REPUTATION DAN PERCEIVED WEB SITE QUALITY TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN BERBELANJA PADA TOKOPEDIA DI KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account