Nobel Indonesia Institute

PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEAMANAN & MANFAAT MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk CABANG BULUKUMBA

Show simple item record

dc.contributor.author YULISA SAPTAWATI
dc.date.accessioned 2020-06-20T01:59:59Z
dc.date.available 2020-06-20T01:59:59Z
dc.date.issued 2019-02-14
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/297
dc.description.abstract Yulisa Saptawati. ” Pengaruh Persepsi Kemudahan, Keamanan dan Manfaat Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Bulukumba”. Dibimbing oleh Yuswari Nur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, keamanan dan manfaat mobile banking secara parsial simultan serta variabel yang paling dominan terhadap kepuasan nasabah pada PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Bulukumba. Sampel penelitian sebanyak 100 responden yang merupakan nasabah PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Bulukumba yang menggunakan mobile banking. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (a) variabel ‘kemudahan’, ‘keamanan’, ‘manfaat’ secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan mobile banking, (b) variabel ‘kemudahan’, ‘keamanan’, ‘manfaat’ secara simultan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan mobile banking dan (c) variabel ‘kemudahan’ adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan mobile banking. en_US
dc.subject Kemudahan, Keamanan, Manfaat dan Kepuasan nasabah en_US
dc.title PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEAMANAN & MANFAAT MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk CABANG BULUKUMBA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account