dc.description.abstract |
Ima Sumadir (2020). Strategi Pemasaran Smartphone Merek Samsung
pada Toko Point 2000 Mall Karebosi Link, pembimbing Abdullah.
Penelitian ini bertujuan untuk (a) mengetahui strategi pemasaran yang
selama ini diterapkan Toko Point 2000 Mall Karebosi Link (b) mengetahui faktorfaktor
eksternal dan internal yang mempengaruhi strategi pemasaran smartphone
merek Samsung pada Toko Point 2000 Mall Karebosi Link (c) merumuskan strategi
pemasaran yang dapat dipilih dan sesuai diterapkan Toko Point 2000 Mall Karebosi
Link dalam melakukan pemasaran smartphone merek Samsung.
Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Instrumen
penelitian yang digunakan, yaitu wawancara, observasi, dan dokumen. Data-data
yang terkumpul dianalisa dengan metode analisis SWOT.
Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa Toko Point 2000 Mall Karebosi
Link berada pada kuadran I, dimana posisi tersebut merupakan situasi yang sangat
menguntungkan. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah
mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif dengan memaksimalkan kekuatan
(strength) dan peluang (opportunity) menghasilkan strategi SO, yaitu
memaksimalkan promosi melalui akun media sosial, meningkatkan kerjasama
dengan pihak Samsung, mempertahankan citra sebagai toko yang terpercaya dan
memberikan reward kepada loyal customer. |
en_US |