dc.description.abstract |
Nur Andini Putri. 2020. Pengaruh Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Pada PT Samsung Di Store Mall Ratu Indah Makassar, dibimbing oleh Yuswari Nur.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Pada PT Samsung Di Store Mall Ratu Indah Makassar.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, tujuan dari penggunaan metode kuantitatif adalah untuk mencari hubungan yang menjelaskan sebab-sebab di lapangan secara terukur, serta menunjukkan hubungan variabel sekaligus menganalisanya.Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Samsung selama 3 tahun terakhir. Jumlah populasi tersebut adalah sebesar 885 konsumen. Adapun jumlah sampel dari perhitungan slovin adalah sebesar 90 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS IBM Statistics 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan harga dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone pada PT Samsung Electronic di Store Mall Ratu Indah Makassar. Hasil pengujian Koefisien determinasi menunjukkan harga dan brand image memengaruhi keputusan pembelian sebesar 62,7%, dan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. |
en_US |