Abstract:
Rifdha Warhamni . 2019. Pengaruh Promosi, Harga Dan Kemudahan Terhadap
Keputusan Pembelian Di Tokopedia (Studi Kasus Mahasiswa STIE Nobel Indonesia).
pembimbing Yuswari Nur, S.E., M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan kemudahan
secara parsial, simultan, dan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian
di tokopedia (studi kasus STIE Nobel Indonesia Makassar).
Sampel penelitian sebanyak 81 responden. Model yang digunakan dalam penelitian
ini adalah metode kuesioner, studi kepustakaan, studi lapangan dengan menggunakan skala
likert. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini adalah (a) promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian (b) harga memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian (c) kemudahan memiliki pengaruh positif namun tidak
signifikan terhadap keputusan pembelian (d) variabel promosi paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian.