Abstract:
Gusnaedy Fadly. 2019. Pengaruh Merek dan Negara Asal (Country of Origin) Terhadap Sikap Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Makassar dalam Memilih Produk Smartphone, dibimbing oleh Sofyan Hamid Indar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) mengetahui pengaruh merek terhadap sikap Mahasiwa STIE Nobel Makassar dalam memilih produk smartphone (2) untuk mengetahui negara asal (Country of Origin) terhadap sikap Mahasiswa STIE Nobel Makassar dalam memilih produk smartphone (3) Untuk mengetahui pengaruh merek dan negara asal l (Country of Origin) secara simultan terhadap sikap Mahasiswa STIE Nobel Makassar dalam memilih produk Smartphone.
Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dengan mengambil responden sebanyak 100 Mahasiswa STIE Nobel Indonesia. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear berganda dengan menggunakan SPSS 23.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa merek dan negara asal (Country of Origin) berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen dalam memilih produk smartphone.